08
Feb

Panduan untuk Berbagai Jenis Lantai Kayu

Lantai Kayu Milan Ecowood

lantai kayu

Jika Anda berpikir untuk menggunakan lantai kayu pada lantai bangunan Anda, maka itu adalah hal yang tepat. Hal ini dikarenakan semua jenis lantai memiliki keindahan alam yang tak tertandingi dan cocok dengan dekorasi apapun – modern, tradisional, country, semuanya. Namun sebelum Anda melakukannya, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu mengenai berbagai jenis lantai yang ada. Berikut ini adalah penjelasannya.

Produk Yang Belum Selesai atau Selesai?

lantai kayu

Lantai kayu keras yang belum selesai adalah pilihan yang baik jika Anda ingin menerapkan pewarnaan khusus sebelum dilakukan finishing, atau jika Anda ingin mencocokkan warna lantai dengan tema dan gaya ruangan Anda. Setelah instalasi dan pewarnaan produk, lantai diberikan beberapa lapis lapisan pelindung.

Jika Anda berpikir untuk menambahkan lantai tersebut di dapur Anda, lantai kayu yang belum selesai adalah pilihan yang baik karena lapisan akhir akan menembus dan menutup lapisan di antara papan, membantu mencegah air merembes di antara papan.

Lantai Kayu Solid atau Direkayasa?

lantai kayu

Solid adalah kayu yang memiliki tebal 5/8 hingga 3/4 inci. Karena terbuat dari kayu solid, kayu ini dapat diampelas dan dipoles berulang kali. Namun, ini rentan terhadap perubahan kelembaban dan tidak disarankan untuk lantai dasar. Sedangkan, produk yang rekayasa adalah lapisan kayu asli yang direkatkan ke beberapa lapisan kayu di bawahnya, seperti kayu lapis. Ini memberikan stabilitas yang sangat baik dari waktu ke waktu dan menjadikannya pilihan yang baik untuk setiap area rumah Anda, termasuk ruang bawah tanah. Tergantung pada ketebalan veneer kayu, lantai kayu yang direkayasa hanya dapat diampelas dan diperbaiki sekali atau dua kali selama masa pakainya.

Itulah berbagai jenis produk yang ada. Selain jenis-jenis, lantai kayu juga memiliki spesies kayu yang biasanya dijadikan sebagai lantai kayu. Berikut ini adalah berbagai spesies tersebut.

Berdasarkan Spesies Kayu

lantai kayu

Produk terbaik dibuat dari spesies kayu yang sangat keras. Beberapa di antaranya adalah lantai ek,  maple, dan ceri. Spesies lain termasuk bambu, kenari, ash, dan mahoni. Adapun spesies yang lebih eksotis, yaitu jati, jarrah, dan mesquite.

Itulah panduan untuk berbagai jenis lantai dan spesiesnya. Bagi Anda yang ingin menggunakan lantai kayu sebagai bahan lantai bangunan Anda, maka Anda dapat memperolehnya melalui Flooring LAVINE dari PT. Milan Ecowood Indonesia. Hal ini dikarenakan flooring LAVINE mempunyai desain dan motif lantai kayu yang unik dan mewah sehingga mampu memberikan tampilan yang cocok untuk semua konsep desain interior bangunan Anda.

Tidak hanya itu, flooring LAVINE dari PT. Milan Ecowood Indonesia menggunakan material yang disebut SPC (Stone Plastic Composite) dimana bahan dasarnya terdiri dari batuan khusus untuk bangunan yang disertai PVC yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadikannya material dengan teknologi terkini untuk produk flooring. Bagi Anda yang tertarik, maka Anda dapat mencari informasi lebih lanjut nya melalui website official Milan Ecowood di milanecowood.co.id.